Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Bank 2022

Rumahkeadilan.co.id – Melakukan aktivitas transaksi di era digital seperti sekarang ini, memang bisa dilakukan dengan sangat mudah dan juga simple. Sehingga pada kesempatan kali ini, mimin merasa tertarik untuk membagikan sebuah tutorial mengenai cara transfer DANA ke ShopeePay yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan transaksi.

Aplikasi DANA maupun ShopeePay sendiri memang termasuk dalam layanan dompet digital yang memiliki kinerja terbaik untuk melakukan aktivitas bertransaksi. Karena dimulai dari membayar tagihan sampai dengan membeli pulsa, nantinya bisa kamu lakukan dengan mudah dari genggaman tangan.

Bagaimana Cara Transfer Saldo DANA ke ShopeePay?

Cara-Transfer-DANA-ke-ShopeePay

Baik itu aplikasi DANA maupun ShopeePay, di dalamnya sudah menyediakan sebuah desain dari aplikasi yang begitu sederhana dan mudah dimengerti. Sehingga pada dasarnya, proses transaksi seperti apapun yang dilakukan lewat kedua layanan dompet digital tersebut pasti bisa dilakukan dengan mudah.

Beberapa fitur unggulan yang ada di dalamnya juga, dapat membantu setiap pengguna untuk memudahkan semua aktivitas transaksi tersebut. Lantas keunggulan seperti inilah yang membuat aplikasi DANA maupun ShopeePay, menjadi layanan dompet digital terbaik untuk saat ini.

Namun terlepas dari hal tersebut, pastinya masih ada saja diantara kamu yang belum paham tentang bagaimana cara transfer dari aplikasi DANA ke ShopeePay. Maka daripada itulah mimin sudah menuliskan semua langkah-langkahnya, melalui sebuah tutorial yang tercantum sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi DANA terlebih dahulu.
  2. Jika sudah berada di dalam aplikasi kamu pun bisa mengklik opsi bertuliskan Semua Layanan dan Pilih Saldo Digital.
  3. Kemudian kamu pilih juga jenis Saldo Digital yang mau dilakukan transfer atau top up berupa ShopeePay.
  4. Pada tampilan baru kamu bisa mengisi sebuah kolom dengan memasukan Nomor Telepon dari akun ShopeePay.
  5. Berikutnya kamu Masukan Nominal pengiriman berupa saldo yang akan kamu transfer ke akun ShopeePay.
  6. Setelah nominal sudah diisi silahkan klik pada bagian Lanjutkan.
  7. Setelahnya kamu bisa memilih Metode Pembayaran yang bisa dilakukan lewat Saldo DANA, Oneklik, Direct, maupun Debit yang sudah dikaitkan di DANA. Kamu pun bisa lanjut untuk mengklik opsi Konfirmasi.
  8. Masukan PIN dari akun DANA kamu untuk mengakhiri proses transfer ke dalam saldo DANA.
  9. Tunggu beberapa saat sampai nantinya muncul notifikasi bahwa proses transfer sudah berhasil.

Setiap tahapan yang mimin jelaskan kepada kamu, harus dilakukan dengan sungguh-sungguh atau jangan ada yang salah sedikitpun. Pasalnya disini kamu tidak tahu dengan semua tahapan yang perlu dilakukan, jadi bisa saja proses transfer yang kamu lakukan tersebut akan gagal.

Berikut Syarat-Syarat Untuk Transfer Dari DANA ke ShopeePay

Syarat-Syarat-Untuk-Transfer-Dari-DANA-ke-ShopeePay

Sebelum melakukan proses transfer dari aplikasi DANA ke ShopeePay, dibutuhkan sebuah syarat dan ketentuan yang perlu kamu penuhi. Beberapa syarat yang perlu kamu penuhi tersebut, memang menjadi hal yang biasa dilakukan pada semua varian dompet digital yang ada seperti sekarang ini.

Namun untuk beberapa syarat yang perlu kamu penuhi tersebut, semuanya masihlah terjangkau atau bisa kamu lakukan dengan mudah. Berbeda dengan memanfaatkan layanan Bank digital, karena untuk aplikasi DANA sendiri kamu hanya perlu memenuhi beberapa syarat saja.

Kalian tidak perlu khawatir dengan semua persyaratan yang perlu kamu penuhi tersebut, karena untuk data-data seperti apapun pastinya akan dilindungi oleh aplikasi tersebut. Jadi kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal seperti apapun, sehingga kamu bisa memenuhi persyaratan tersebut dari sekarang.’

Banyak diantara kamu khususnya pengguna baru aplikasi DANA yang merasa bingung dengan syarat apa saja yang perlu dipenuhi tersebut. Oleh sebab itu mimin sudah menyiapkan sebuah ulasan yang berguna agar kamu nanti paham dengan semua syarat-syarat yang perlu kamu lakukan.

  1. Pastikan bahwa akun DANA kamu sudah yang premium.
  2. Melakukan transfer dengan jumlah nominal sebesar 10.000. dan batas maksimal hingga 10.000.000
  3. Penerima saldo atau pengguna ShopeePay perlu menyiapkan biaya administrasi sebesar 500.
  4. Pastikan terlebih dahulu bahwa saldo yang dimiliki cukup untuk melakukan transfer dengan biaya minimal.
  5. Pemilik akun DANA perlu menyisihkan saldo untuk memenuhi biaya administrasi atau biaya admin.

Cara Mudah Untuk Upgrade Akun DANA ke Versi Premium

Aplikasi-Transfer-Uang-Bebas-Biaya-Admin

Salah satu syarat yang mungkin akan membuat kamu merasa sulit nantinya, mungkin adalah syarat yang memerlukan kamu untuk update akun DANA ke versi premium. Sebab tidak semua pengguna aplikasi DANA, sudah memiliki akun dalam versi premium yang memiliki kelebihan di dalamnya.

Dengan menggunakan aplikasi DANA dalam versi premium, nantinya kamu akan mendapatkan fungsi yang lebih dibandingkan kepemilikan akun DANA dalam versi biasa. Oleh sebab itu kamu bisa mengupgrade akun DANA ke versi premium terlebih dahulu, sebelum kamu mengetahui tentang cara transfer DANA ke ShopeePay.

Ada beberapa syarat yang perlu kamu penuhi nanti, ketika kamu ingin mengupdate akun DANA yang kamu miliki ke versi premium. Lantas agar kamu tidak merasa sulit untuk memenuhi semua syarat yang dibutuhkan tersebut, maka sekarang juga kamu bisa menyimak beberapa langkah-langkah berikut :

  1. Yang pertama mimin persilahkan kepada kamu untuk menyiapkan kartu KTP terlebih dahulu.
  2. Jika kartu KTP sudah disiapkan kamu bisa lanjut untuk membuka aplikasi DANA.
  3. Pada tampilan awal kamu bisa klik menu Saya.
  4. Tahapan yang berikutnya kamu dipersilahkan untuk Memfoto KTP yang kamu miliki. Ambil foto KTP dengan posisi yang pas di dalam bingkai, dan pastikan bahwa foto tersebut terlihat jelas.
  5. Apabila foto sudah diambil kamu bisa mengklik Tanda Centang.
  6. Berikutnya kamu lakukan proses verifikasi wajah dengan aturan scan yang sudah ditetapkan.
  7. Masukan semua Data-Data penting yang sudah menjadi ketentuan dari aplikasi DANA.
  8. Apabila semua syarat sudah dipenuhi dan terisi dengan benar maka kamu bisa mengklik tombol Submit.
  9. Kamu tunggu beberapa saat, sampai nantinya muncul pemberitahuan bahwa akun premium kamu sudah terverifikasi.

Diterimanya atau tidak ajauan kamu dalam mengupdate akun DANA ke versi premium, nantinya akan kamu ketahui dalam waktu kurang lebih 24 jam. Jadi ketika semua tahapan diatas sudah kamu lakukan, maka kamu nanti tinggal menunggu pemberitahuan yang mimin maksud tersebut.

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke DANA 

Cara-Transfer-Saldo-ShopeePay-ke-DANA

Setelah mimin menjelaskan tentang cara transfer DANA ke ShopeePay, maka disini mimin juga akan menjelaskan kepada kamu tentang cara transfer saldo ShopeePay ke dalam saldo DANA. Untuk cara transfernya sendiri memang tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, namun ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Terlebih tampilan menu pada aplikasi DANA dan ShopeePay itu berbeda, jadi akan ada perbedaan dalam gaya penulisan yang akan kamu temukan nanti. Setiap dari kamu yang akan melakukan transfer saldo ShopeePay ke DANA, tentu harus memperhatikan juga bahwa saldo yang dimiliki cukup.

Namun yang menjadi permasalahan bagi kamu tentu bukan hal tersebut, melainkan kamu ingin mengetahui tentang bagaimana cara transfernya. Maka daripada itu kamu bisa mencari tahun dari sekarang, sebab semua tutorial untuk melakukan transfer saldo Shopee Pay ke saldo DANA bisa kamu simak sebagai berikut :

  1. Pertama kamu bisa memastikan bahwa sudah berada di dalam aplikasi ShopeePay.
  2. Selanjutnya kamu bisa Login dengan akun yang sudah kamu miliki.
  3. Pada halaman utama aplikasi silahkan kamu klik dibagian Saldo ShopeePay.
  4. Lanjut dengan mengklik opsi Transfer ke Bank.
  5. Masukan nomor DANA kamu yang diawali dengan angka 8059+. Contoh 8059085764732012.
  6. Lanjut dengan memasukan Nominal Saldo yang akan kamu kirim.
  7. Berikutnya kamu bisa klik Lanjutkan dan masukan PIN dari aplikasi ShopeePay yang dimiliki.

Apabila semua tahapan diatas sudah kamu lakukan, maka tugas kamu nanti hanya perlu mengecek apakah saldo sudah masuk ke dalam akun DANA kamu. Dan jika saldo tersebut sudah masuk, maka nantinya akan ada notifikasi yang bisa kamu terima ke dalam HP mu.

Simak Juga :

Originally posted 2022-09-03 13:52:56.