Cara Transfer DANA ke GoPay Terupdate 2022, Mudah!

Rumahkeadilan.co.id – Pemanfaatan layanan dompet digital, untuk sekarang ini bisa dikatakan sangat pesat dan pastinya layanan ini akan selalu digunakan. Dengan begitu mimin membuat artikel tentang cara transfer DANA ke GoPay, karena mimin tahu bahwa masih banyak diantara kamu semua yang belum mengetahui tentang caranya.

Dan untuk tutorial ini juga mimin sudah mencantumkan beberapa tutorial lain yang menyangkut dua jenis dompet digital bernama DANA dan GoPay ini. Jadi kamu ikuti terus semua langkah-langkahnya disini, sebab semua cara dalam mentransfer uang dari Dana ke Gopay sudah mimin sediakan dengan lengkap.

Begini Cara Mudah Transfer Dana ke Gopay 2022

Cara-Transfer-Dana-ke-Gopay

Platform DANA dan GoPay sendiri, merupakan sebuah layanan dompet digital terpercaya yang sudah dimanfaatkan oleh puluhan juta orang. Dengan memanfaatkan kedua platform ini, kini semua hal yang berkaitan dengan transaksi bisa dilakukan dengan sangat gampang.

Salah satu transaksi yang sering dilakukan oleh banyak orang, adalah melakukan proses transaksi antar sesama bank lokal. Tapi untuk beberapa keperluan, biasanya banyak diantara pengguna juga yang memanfaatkan kedua platform tersebut untuk transfer saldo ke sesama bank digital.

Dengan melakukan proses transfer dari DANA ke GoPay, itu termasuk dalam proses transaksi antar dompet digital. Lantas dalam perihal ini, mimin juga akan memberikan sedikit tutorialnya, agar kamu nanti bisa paham apabila ingin melakukan transfer DANA ke GoPay dengan mudah.

  1. Pertama kamu bisa masuk dulu ke dalam aplikasi DANA.
  2. Kemudian di tampilan awal aplikasi silahkan klik menu Send.
  3. Selanjutnya kamu klik opsi Kirim ke Rekening Bank.
  4. Silahkan kamu masukan informasi bank. Caranya pilih Bank dan disini mimin contohkan menggunakan PERMATA BANK.
  5. Isikan sebuah kolom dengan memasukan Nomor Akun dengan format 898+ No Telepon yang terdaftar di GoPay.
  6. Jika suka kamu klik di bagian opsi Add New Bank.
  7. Masukan nominal atau Jumlah Top Up yang akan kamu transfer. Lanjutkan dengan mengklik Next.
  8. Nantinya akan muncul rincian transaksi. Jangan lupa untuk memeriksa semua informasi yang sudah dijelaskan sebelumnya. Dan jika sudah kamu bisa lanjut untuk mengklik tombol Konfirmasi.
  9. Yang terakhir kamu tinggal memasukan 6 Digit Pin DANA yang kamu miliki.
  10. Tunggu beberapa saat, dan akan muncul pemberitahuan bahwa proses Pembayaran Berhasil. Selamat kini kamu sudah berhasil melakukan transfer DANA ke GoPay.

Itulah langkah-langkah penting yang perlu kamu lakukan, apabila kalian merasa bingung tentang bagaimana cara transfer DANA ke GoPay. Dan cara tersebut nantinya bisa kamu lakukan secara berulang-ulang, sebab nominal berapapun yang akan kamu transfer pasti memiliki cara yang sama.

Simak Cara Upgrade Akun DANA ke Versi Premium

Simak-Cara-Upgrade-Akun-DANA-ke-Versi-Premium

Sebagai pengguna aplikasi DANA, tentu kamu nanti akan memanfaatkan layanan dari aplikasi ini dengan jangkauan yang luas lagi. Karena melakukan proses transaksi maupun transfer melalui aplikasi ini, bisa dilakukan dengan sangat mudah dan tidak ribet untuk keseharian kamu nantinya.

Nah, yang perlu kamu ketahui, bahwasannya proses transfer yang bisa kamu lakukan dari aplikasi DANA ke bank lain hanya bisa dilakukan jika akun kamu sudah memiliki status premium. Salah satunya itu melakukan transfer ke aplikasi GoPay, maka akun kamu harus di update ke versi premium terlebih dahulu.

Jadi walaupun kamu sudah menyimak cara diatas tapi akun DANA kamu belum premium, maka cara tersebut tidak akan berlaku. Tapi disini kamu tidak perlu khawatir, sebab mimin pun sudah menyediakan sebuah tutorialnya agar akun DANA yang kamu miliki bisa menjadi versi premium.

  1. Yang pertama kamu bisa membuka aplikasi DANA.
  2. Kemudian pada tampilan awal aplikasi, lanjutkan dengan mengklik sebuah menu yang bertuliskan Saya.
  3. Nantinya kamu akan dibawa langsung ke menu Profil. Di menu profil kamu bisa klik opsi Verifikasi Akun Anda. Jika sudah kamu bisa klik Daftar Sekarang.
  4. Pada tahapan ini kamu harus Mengupload Foto KTP. Siapkan dulu kartu KTP tersebut dan kamu mulai prosesnya dengan mengklik opsi Mulai Yuk.
  5. Pastikan bahwa foto KTP yang kamu kirimkan dapat terlihat dengan jelas untuk mempermudah proses verifikasi.
  6. Setelah proses dalam melakukan foto KTP sudah selesai, kamu pun bisa lanjut untuk melakukan Foto Selfie.
  7. Apabila semua syarat yang dibutuhkan sudah selesai, maka kamu pun bisa mengakhirinya dengan mengklik opsi Kirim.
  8. Dengan begitu kamu hanya perlu menunggu sampai proses verifikasi disetujui oleh pihak aplikasi.

Setelah kamu menyimak dan mengikuti tutorial di atas, maka mulai sekarang akun DANA yang kamu miliki sudah berstatus premium. Sehingga dalam hal ini, kamu pun bisa melakukan proses transaksi maupun transfer ke semua jenis Bank lokal dengan sangat mudah dan juga gampang.

Beberapa Fakta Menarik Dari Aplikasi DANA Untuk Diketahui

Beberapa Fakta Menarik Dari Aplikasi DANA

Aplikasi dompet digital yang sangat populer ini, memang sudah dimanfaatkan oleh lebih dari puluhan juta orang di seluruh Indonesia. Dan semuanya dapat terjadi, lantaran kinerja dari aplikasi DANA sendiri memang bisa diandalkan untuk melakukan berbagai macam proses transaksi.

Kemudian persyaratan yang mudah dalam membuat akun atau membuat rekening, termasuk dalam salah satu pemicu yang membuat aplikasi ini begitu populer. Karena hanya dengan menggunakan kartu KTP saja, nantinya kamu bisa melakukan semua jenis transaksi seperti bayar tagihan lewat aplikasi ini.

Selain daripada itu, masih ada banyak lagi fakta-fakta menarik yang nantinya bisa kamu dapat dari aplikasi yang bernama DANA ini. Tentu semuanya itu bisa menguntungkan kamu semua, baik dalam segi menghemat waktu maupun dari segi-segi yang menguntungkan lainnya.

Berhubung kali ini kita sedang membahas tentang aplikasi DANA, tentu tidak ada salahnya juga apabila kita membahas tentang fakta menarik dari aplikasi DANA tersebut. Karena kesempatan kali ini juga, mimin sudah rangkumannya dalam sebuah ulasan yang tercantum sebagai berikut.

1. Tidak Menyediakan Batas Minimum Saldo Pengiriman

Beberapa aplikasi dompet digital lain, biasanya akan memberlakukan batas minimum saldo yang akan dikirim ke sesama bank digital. Tapi dengan menggunakan aplikasi DANA ini, maka kamu nanti bisa melakukannya tanpa perlu memperhatikan batas minimum saldo yang perlu dikirim.

Jadi sekecil apapun saldo yang akan kamu kirim nanti, pastinya aplikasi DANA akan mampu melakukan hal tersebut dengan mudah. Dan ketika kamu mentransfer saldo DANA ke dalam akun DANA lainya, maka hal tersebut bisa dilakukan secara gratis tanpa mengurangi kredit biaya bebas biaya admin yang kamu miliki.

2. Limit Saldo Dana Untuk Penarikan dan Transfer Sebesar 1.000.000

Setiap kali kamu melakukan proses penarikan dan transfer ke sesama bank, nantinya kamu bisa mengirimkan saldo paling tinggi sebesar 1.000.000. Jadi kalau lebih dari batas maksimal tersebut, kamu tidak bisa melakukannya selain melakukan proses transaksi atau transfer secara bertahap.

Perihal yang seperti ini tentu sangat wajar jika terjadi pada dompet digital, karena sistemnya tidaklah sama dengan kinerja dari bank digital. Terlebih kamu pun masih mempunyai kredit bebas biaya admin yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan transfer ke sesama bank secara berulang-ulang tersebut.

3. Mendapatkan Gratis Biaya Admin

Ketika kamu sudah memiliki aplikasi DANA, mungkin akan ada banyak sekali proses transaksi maupun transfer yang kamu lakukan ke sesama Bank. Dan untuk melakukan proses tersebut, mimin pastikan bahwa kamu nanti bisa melakukannya tanpa perlu mengeluarkan biaya admin.

Karena setiap bulannya, kamu nanti akan diberikan sebuah bonus berupa gratis biaya admin pengiriman sebanyak 10 kali. Kemudian disaat 10 kali bonus tersebut sudah habis, maka kamu nanti akan mendapatkannya lagi di bulan-bulan yang akan datang kedepannya.

Artikel terkait :

Originally posted 2022-09-14 04:52:00.