Cara Daftar TikTok Affiliate 2022 Tanpa Minimal Followers

Rumahkeadilan.co.id – Seiring dengan berjalannya waktu, kini hampir semua platform media sosial bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Salah satunya itu seperti TikTok Affiliate, dimana dengan kejadian suatu program yang seperti ini membuat mimin merasa tertarik untuk memberikan cara daftar TikTok Affiliate.

Dengan bergabungnya kamu di dalam program ini, maka kamu nanti bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari promosi barang. Tentu kegiatan mencari uang yang seperti ini adalah hal yang menyenangkan, jadi kamu bisa mencoba memanfaatkannya dari sekarang.

Apa Itu TikTok Affiliate?

tiktok affiliate

TikTok Affiliate adalah sebuah layanan yang dibuat oleh pihak TikTok untuk content creator dan para penjual agar memberikan peluang kerja bagi semua penggunanya dalam menghasilkan uang. Cara kerja TikTok Affiliate yaitu kamu bisa mempromosikan suatu barang yang memang sudah tersedia di dalam fitur TikTok shop.

Kamu bisa mempromosikan suatu barang tersebut dengan memanfaatkan beberapa jenis cara, contohnya seperti mereview barang pada fitur siarang langsung. Ketika kamu memiliki followers yang begitu banyak, tentu viewers dari sebuah review barang yang kamu lakukan akan dilihat oleh banyak orang.

Kemudian jika barang yang kamu tawarkan itu laku, maka kamu nanti akan meraih komisi atau bisa disebut dengan keuntungan dari harga normal. Semakin banyak barang atau produk yang kamu jual, maka akan semakin banyak juga jumlah keuntungan yang nantinya bisa kamu dapatkan.

Sehingga hal seperti ini tentu bisa menambah peluang kerja, dan menjadi kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan uang. Jika kamu tertarik untuk bergabung dalam TikTok Affiliate tentu bisa memulainya sekarang juga, dengan cara mendaftar terlebih dahulu melalui akun yang kamu miliki.

Cara Mendaftar TikTok Affiliate Dengan Mudah dan Praktis

cara daftar tiktok affiliate

Setelah kamu menyimak review singkat yang tertera diatas, mungkin ada banyak diantara kamu yang sudah tidak sabar untuk memanfaatkannya. Sebab program menghasilkan uang yang dibuat oleh developer TikTok tersebut, adalah tindakan yang positif dan bisa dilakukan secara gratis.

Setiap dari kamu khususnya pengguna aplikasi TikTok, tentu sangat berhak dalam memanfaatkan program yang seperti ini untuk menghasilkan uang. Terlebih semua syarat yang dibutuhkan untuk bergabung dalam TikTok Affiliate, bukanlah sebuah syarat yang nantinya akan merepotkan kamu.

Berhubung kamu sudah tidak sabar lagi bergabung ke dalam program ini, maka mimin pun akan menyediakan sebuah tutorial tentang cara daftar TikTok Affiliate tanpa KTP. Tujuannya supaya kamu bisa lebih mudah lagi, untuk melakukan proses pendaftaran dengan cara yang benar.

  1. Pertama, kamu buka terlebih dahulu Browser HP dan masukan lamanseller-id.TikTok.com/account/welcome.
  2. Kemudian kamu klik pada bagian Signup With TikTok Account.
  3. Pastikan bahwa kamu sudah masuk ke dalam akun, atau jika belum kamu bisa login terlebih dahulu.
  4. Disini kamu dapat menentukan sebuah Metode yang kamu inginkan.
  5. Setelah kamu masuk pada tahap berikutnya, nantinya kamu akan diminta untuk melengkapi beberapa syarat yang dibutuhkan. Jika sudah lanjutkan dengan mengklik opsi Authorized.
  6. Silahkan kamu masukan Alamat gudang/toko, nama kontak, nomor HP, dan nama gudang pengambilan produk.
  7. Selanjutnya, kamu centang pernyataan terakhir di bagian halaman yang bertuliskan Informasi Dasar.
  8. Kemudian kamu bisa melakukan verifikasi menggunakan data KTP. Pada tahap ini jangan lupa pastikan bahwa kamu telah menyiapkan kartu KTP untuk melakukan selfie dibarengi dengan memegang KTP.
  9. Memasukkan beberapa data terkait yang diperlukan.
  10. Ketika semua yang dibutuhkan sudah tertulis kamu pun bisa klik Simpan.
  11. Dengan begitu, kini proses registrasi selesai, dan kamu hanya perlu menunggu email balasan dari TikTok.

Beberapa tahapan yang bisa dikatakan cukup panjang ini, merupakan sebuah cara utama agar kamu bisa bergabung dalam TikTok Affiliate. Jadi pastikan bahwa kamu bisa mengikuti semua tutorial yang sudah mimin sediakan dengan baik.

Beberapa Syarat yang Dibutuhkan Untuk Menjadi TikTok Affiliate

Syarat-Yang-Dibutuhkan-Untuk-Menjadi-TikTok-Affiliate

Di dalam suatu program yang seperti ini, tentu kamu perlu menyiapkan beberapa syarat penting yang memang dibutuhkan dalam proses pendaftaran. Dan sifat beberapa hal penting yang perlu kamu siapkan tersebut, semuanya bersifat wajib karena sudah ditentukan dari pihak TikTok sendiri.

Sebagai salah satu pengguna Tik Tok lama, tentu kamu tidak perlu ragu lagi dengan semua kebijakan atau syarat yang diperlukan tersebut. Karena semua syarat yang harus dipenuhi, merupakan sebuah hal yang cukup wajar ketika kamu ingin menjadi seorang TikTok Affiliate di dalam aplikasi TikTok.

Setiap berkas yang kamu masukan tentu akan terlindungi dengan sangat aman, atau tanpa harus khawatir jika bisa dilihat oleh orang lain. Sebelum melakukan proses pendaftaran TikTok Affiliate, tentu akan lebih baik jika kamu tahu dengan semua syarat apa saja yang diperlukan tersebut.

Tapi kalau kamu masih bingung dengan syarat seperti apa saja yang dibutuhkan, maka kamu pun bisa mencari tahunya terlebih dahulu. Dan yang pasti, semua syarat dan juga kebutuhan untuk cara daftar tiktok affiliate bisa kamu ketahui sekarang juga melalui ringkasan yang tersedia sebagai berikut.

1. KTP atau Paspor

KTP maupun paspor, nantinya menjadi sebuah syarat penting yang perlu kamu siapkan untuk tergabung dalam program TikTok Affiliate. Tujuannya agar pemilik barang atau produk bisa yakin dengan kamu, bahwa tindakan yang akan kamu perbuat nanti tidak akan merugikan perusahaan.

2. Alamat Pengiriman

Dengan menyertakan alamat pengiriman, tentunya kamu bisa memberikan kemudahan bagi pemilik produk untuk memberikan barangnya kepada kamu. Jadi harap pastikan bahwa alamat yang kamu kirim nanti, sudah sangat sesuai dengan alamat atau tempat tinggal kamu.

3. Akun TikTok Shop Aktif

Untuk bergabung ke dalam anggota TikTok Affiliate, nantinya kamu juga perlu membuat akun TikTok Shop yang tentunya masih bersifat aktif. Karena dengan demikian, semua proses pengiriman yang berkaitan dengan produk kami bisa diatur dengan lebih mudah dan gampang.

4. Rekening Bank

Untuk mempermudah kamu dalam melakukan proses transaksi, tentunya kamu juga perlu memiliki rekening bank yang sekiranya masih aktif. Pasalnya dengan memiliki rekening Bank, kamu bisa mengetahui tentang riwayat transaksi yang mungkin sudah berhasil kamu lakukan bersama pelanggan.

Cara Mudah Daftar TikTok Shop

Tips-Dapat-Uang-Dari-Aplikasi-TikTok

Seperti salah satu syarat yang sudah mimin sebutka diatas, bahwasannya kamu nanti membutuhkan akun TikTok shop yang sekiranya masih aktif. Dan dalam hal ini, tentu mimin sangat yakin bahwa kamu belum memiliki akun TikTok yang sekiranya akan memenuhi semua syarat dalam mendaftar TikTok Affiliate.

Tujuan dari kepemilikan akun TikTok Shop sendiri, tentu memiliki sebuah keuntungan yang memang akan membantu kamu dalam mempromosikan suatu produk. Karena semua hal yang berkaitan dengan berjual bisa dirangkum pada TikTok Shop ini, sehingga kamu bisa berjualan dengan sistem yang profesional.

Walaupun kamu sudah menjadi pengguna lama dari aplikasi TikTok, mungkin masih banyak diantara kamu yang belum tahu tentang cara membuat akun TikTok Shop. Maka daripada itu kamu bisa menyimak tutorial yang ada di bawah ini, sebab semua langkah-langkah yang diperlukan sudah tersaji di dalamnya.

  1. Yang pertama kamu kunjungi terlebih dahulu laman resmi https://seller-id.tiktok.com/account/welcome.
  2. Kemudian kamu lanjut dengan mengklik menu Sign up with TikTok Account.
  3. Klik pada bagian Sign Up jika kamu belum memiliki akun. Dan kalau kamu sudah memiliki akun maka bisa klik menu Login.
  4. Jika sudah akan muncul opsi Authorize untuk mengizinkan TikTok Shop dalam mengakses akun TikTok resmi kamu.
  5. Lanjut dengan melakukan proses Verifikasi Email.
  6. Dengan begitu aku sudah berhasil dibuat. Disini kamu bisa lanjut untuk melakukan setting TikTok Shop kamu.
  7. Kemudian kamu melengkapi beberapa Formulir untuk mendaftarkan toko.
  8. Apabila semua formulir toko sudah berhasil kamu kirimkan, maka kamu tinggal menunggu proses verifikasi.
  9. Dan jika sudah, kamu pun bisa melakukan proses jual beli di dalam akun TikTok Shop tersebut.

Untuk menunggu proses verifikasi atau dikonfirmasinya akun TikTok Shop yang kamu buat, mungkin akan menghabiskan beberapa jam bahkan sampai dengan 2 hari. Namun disini mimin sangat yakin, bahwa tidak akan terjadi kegagalan disaat kamu mulai melakukan proses verifikasi toko tersebut.

Itulah ulasan tentang cara daftar TikTok affiliate di HP dengan mudah untuk mendapatkan penghasil tambahan, semoga berguna ya!

Simak artikel lainnya:

Originally posted 2022-09-08 17:01:35.