Kenapa Live Streaming Di YouTube Tidak Bisa? Ini Solusinya!

YouTube sekarang ini bisa kamu gunakan untuk berbagai kegunaan ya. Saat ini aplikasi nonton video yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur Live Streaming. Tapi tidak banyak juga kita temukan beberapa orang yang tidak bisa melakukannya. Kira-kira kenapa live streaming di YouTube tidak bisa digunakan?

Untuk kamu yang bertanya-tanya mengapa YouTube sering tidak bisa melakukan live. Kamu bisa melihat beberapa penjelasannya yang ada pada RumahKeadilan.co.id sekarang ini ya. Karena kamu akan mendapatkan berbagai jawabannya secara jelas dan lengkap.

Jadi aplikasi yang satu ini memang sekarang memiliki berbagai fitur ya. Tentunya semua fitur yang terdapat dalam aplikasi semakin canggih dan semakin memudahkan para penggunanya. Jadi tidak heran jika pengguna aplikasi YouTube ini semakin banyak setiap harinya.

Agar kamu mengetahui berbagai informasi mengenai fitur dan juga aplikasinya. Terlebih lagi untuk kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara melakukan live streaming dengan benar. Bisa langsung saja lihat beberapa pembahasan yang satu ini ya.

Detail Live Streaming Di Aplikasi YouTube

kenapa-live-streaming-di-youtube-tidak-bisa

Menonton pada aplikasi YouTube merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan orang-orang. Terlebih lagi pada orang yang sering dilanda kebosanan gitu ya. Pastinya akan sering menggunakan aplikasi nonton video ini sebagai teman untuk mengusir kebosanan.

Tidak hanya bisa digunakan untuk menonton video saja. Tapi aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan oleh kamu untuk mendengarkan musik. Kamu bisa mendengarkan musik sekaligus videonya hanya dengan menggunakan aplikasi YouTube ini.

Semakin berkembangnya zaman, aplikasi yang satu ini juga semakin mengembangkan aplikasinya. Saat ini aplikasi nonton video sudah mengalami kemajuan dan semakin canggih. Bisa dilihat dari berbagai jenis fitur yang tersedia pada aplikasi ini ya.

Mulai dari fitur short YouTube, fitur download video atau kontennya dan masih banyak lagi lainnya. Tentunya semua fitur ini bisa kamu gunakan untuk memudahkan penggunaan aplikasinya. Tapi ada satu fitur terbaru yang dimiliki oleh aplikasi nonton ini ya.

Sekarang kamu sudah bisa melakukan Live Streaming pada aplikasi nonton ini. Fitur ini merupakan fitur yang bisa dilakukan untuk melakukan video siaran langsung. Banyak sekali konten kreator yang menggunakan fitur ini. Karena dianggap lebih mudah dalam membuat konten.

Dengan menggunakan fitur ini, para penonton akan lebih mudah meninggalkan komentar dalam sebuah kontennya. Nah fitur yang ini juga bisa kamu gunakan jika jumlah subscriber sudah mencapai 1000 ya. Jadi untuk para pemula yang belum mencapai batas minimum subscriber tidak akan bisa gunakan fitur ini.

Jadi jika ada yang bertanya kenapa live streaming di youtube tidak bisa? Mungkin salah satu penyebabnya adalah itu. Guna lebih jelasnya lagi kamu bisa lanjut melihat beberapa pembahasannya di bawah ini ya. Kamu akan mengetahui beberapa cara aktifkan sampai penyebab live tidak bisa untuk digunakan.

Begini Cara Mengaktifkan Fitur Live Streaming YouTube Dengan Mudah

kenapa-live-streaming-di-youtube-tidak-bisa

Pengguna baru atau konten kreator baru wajib banget tahu beberapa penjelasan mengenai fitur yang satu ini. Karena jika kamu tidak mengetahui beberapa fungsi dan cara penggunaanya. Tentu penggunaan aplikasi yang satu ini akan terasa lebih sulit ya.

Sangat berbeda jika kamu sudah memahami bagaimana cara penggunaan fitur yang satu ini dengan baik. Pastinya kamu akan terus menggunakan salah satu fitur dalam aplikasi nonton ini dengan mudah dan lancar. Sebelum menggunakannya kamu perlu melakukan proses aktivasi terlebih dahulu.

Berikut ini cara yang akan RumahKeadilan.co.id berikan untuk mengaktivasi live streaming YouTube pada ponsel, PC/Laptop yang bisa dengan mudah kamu ikuti.

  1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi YouTube pada perangkat. Jika kamu menggunakan PC/Laptop bisa melalui salah satu web browser dengan mengetikan youtube.com pada kolom pencarian.
  2. Setelah itu aplikasi akan terbuka, dan menampilkan beranda aplikasi. Bisa langsung saja pilih tanda tambah (+) yang berada pada pojok kanan atas. Setelahnya kamu pilih Go Live (tampilan ponsel dan PC sama).
  3. Nantinya akan muncul peringatan bahwa fitur live streaming belum diaktifkan. Langkah yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan adalah dengan menggunakan nomor telepon.
  4. Begini cara aktivasinya, pilih Enable atau Get Started.
  5. Bisa langsung masukan nomor telepon yang masih aktif. Karena nantinya pihak YouTube akan mengirimkan SMS berupa kode verifikasi angka 6 digit.
  6. Kode verifikasi sudah dikirim, kamu bisa masukan kodenya dan live streaming sudah otomatis aktif.
  7. Tapi aplikasi tidak bisa langsung digunakan, karena perlu menunggu 24 jam agar bisa menggunakan aplikasinya.

Tutorial Live Streaming di YouTube Melalui PC dan HP

kenapa-live-streaming-di-youtube-tidak-bisa

Pasti kamu salah satu orang yang sering melihat beberapa konten kreator yang gunakan fitur live streaming ini ya. Yang mana para konten kreator atau youtubers gitu terlihat asik saat sedang melakukan live. Setiap melihat itu pasti ada suatu keinginan untuk melakukan hal yang juga ya.

Tapi banyak sekali orang-orang yang tidak bisa melakukan kegiatan siaran langsung ini ya. Mungkin karena mereka belum bisa menggunakan fitur yang atau ini atau bahkan mereka tidak mengerti bagaimana cara penggunaannya. Sebenarnya cara penggunaan fitur yang satu ini sangat mudah.

Mudah sekali bila kamu sudah mengetahui secara detail mengenai fitur yang ada dalam aplikasinya. Nah untuk itu sangat perlu mengetahui beberapa cara penggunaan fitur siaran langsung ini pada ponsel ataupun PC ya. Semua syarat atau ketentuannya juga perlu kamu perhatikan ya.

Jika tidak memenuhi semua syarat beserta ketentuannya pasti kamu belum bisa gunakan fitur ini. Diatas tadi sudah disebutkan beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kamu lakukan sebelum melakukan live. Sekarang ini merupakan cara yang bisa kamu lakukan.

  1. Pertama jika melalui ponsel kamu bisa langsung buka aplikasi YouTube. Jika kamu menggunakan PC/Laptop bisa dengan membuka web browser dengan kunjungi websitenya.
  2. Setelah terbuka akan muncul beranda dan kamu bisa pilih tanda tambah (+) pada pojok kanan atas.
  3. Lalu lanjutkan dengan pilih Go Live, nantinya akan banyak muncul notifikasi tentang perizinan (microphone, kamera dan lain sebagainya).
  4. Selanjutnya kamu bisa buat judul deskripsi > atur privasi > next > thumbnail > Go Live.
  5. Selesai dan kamu bisa langsung saja mulai siaran langsungnya.

Penyebab Live Streaming Tidak Bisa Atau Dinonaktifkan

Ini-Dia-Sebab-Live-Streaming-Tidak-Bisa-Atau-Dinonaktifkan

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas tadi jika ada pertanyaan kenapa live streaming di youtube tidak bisa? Kamu akan temukan jawabannya pada pembahasan ini ya. Tentunya setiap masalah pastinya akan ada penyebab dari masalahnya terjadi.

Sama halnya dengan tidak bisa live ini, pasti ada banyak penyebabnya. Walaupun kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuannya. Untuk kamu yang belum mengetahui apa saja penyebab yang bisa menimbulkan masalah tersebut. Langsung saja lihat beberapa penyebab yang mungkin terjadi di bawah sini.

  1. Mungkin saja akun YouTube yang dimiliki mendapat teguran dari pedoman komunitas.
  2. Atau pada saat proses pengarsipan hasil live streaming terjadi pemblokiran secara global.
  3. Bisa jadi saat pengarsipan terdapat penghapusan karena dianggap melanggar hak cipta.
  4. Semua yang ada dalam siaran langsung memiliki banyak kesamaan dengan hak cipta yang lainnya.
  5. Terakhir mungkin saja kamu sudah mencapai batas maksimum pembuatan live streaming dalam satu hari. Kamu bisa coba mulai siaran langsung lagi setelah berselang 24 jam.

Baca juga :

Originally posted 2022-09-28 04:43:25.