Cara Cepat Mendapatkan 4000 Jam Tayang Youtube

Apakah konten kreator Dapat 4000 Jam Tayang Youtube di youtube channelnya masing-masing? Nih, buat kamu yang penasaran mengenai cara dapat 4000 jam tayang youtube dengan cepat.

Khususnya bagi pemula yang mau mulai membuat channel ataupun baru menjadi Youtube baru. Maka kamu bisa mengikuti pembahasan yang ada di rumahkeadilan.co.id.

Disini kami juga akan membagikan beberapa tips untuk mendapatkan jam tayang Youtube serta mendapatkan banyak subscriber.

Maksud Dari 4000 Jam Tayang Youtube

maksud-dari-4000-jam-tayang

Di tahun 2022 ini sudah terhitung dari berapa banyak orang yang membuat konten di akun Youtube mereka sendiri. Banyak orang yang beralih menjadi konten kreator Youtube karena memang pekerjaan tersebut cukup menghasilkan.

Sebagai konten kreator di platform tersebut, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan entah itu dari jumlah subscriber ataupun tayangan Youtube yang sudah kamu unggah.

Belum lama ini pembahasan mengenai 4000 jam tayang Youtube sedang ramai dibahas terutama oleh para Youtube pemula. Mungkin saja kamu belum tau kan apa itu 4000 jam tayang Youtube dan apa sih guna atau manfaatnya.

Jika kamu ingin memantapkan karir sebagai Youtuber, maka harus tau cara untuk dapat 4000 jam tayang Youtube di akun Youtube channel milikmu. 4000 jam tayang Youtube bisa diartikan sebagai akumulasi total jumlah tayang video yang ada di channelmu dan telah ditonton sebanyak 4000 jam selama satu tahun penuh.

Tidak semua Youtube bisa mendapatkan 4000 jam tayang ini dengan mudah. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena disini kami akan memberikan beberapa tips atau cara dapat 4000 jam tayang youtube di akunmu khususnya untuk para pemula.

Dan untuk melihat jam tayang ini sendiri bisa dilakukan dengan cara masuk ke fitur analytic yang ada di akun Youtubemu. Lalu pilih yang bagian ringkasan dan kamu akan melihat jumlah penayangan, jam tayang, dan jumlah penambahan subscriber.

Cara Mendapatkan 4000 Jam Tayang Youtube untuk Pemula

cara-dapat-4000-jam-tayang-youtube-mudah

Sebenarnya tidak mudah ya untuk mendapatkan 4000 jam tayang di Youtube ini apalagi jika kita adalah seorang konten kreator pemula. Namun, 4000 jam tayang ini kan bukan dikumpulkan hanya dalam satu bulan saja.

Melainkan akumulasi video youtube di channelmu yang telah ditonton selama satu tahun atau 12 bulan. Jadi, 4000 jam tayang ini adalah total dari semua jam tayang masing-masing ideo yang telah kamu unggah.

Walaupun kamu adalah seorang pemula bukan berarti mendapat 4000 jam tayang bukanlah hal yang mustahil. Kamu harus menyusun strategi dan tau apa yang harus dilakukan dan dihindari pada saat membuat serta mengunggah konten Youtube.

Pada pembahasan rumahkeadilan.co.id kali ini akan memberi tau pembaca bagaimana siasat atau cara mendapatkan 4000 jam tayang Youtube selama 12 bulan.

Tingkatkan Kualitas Video Youtube

Para pengguna Youtube pastinya akan mencari tontonan yang berkualitas dan juga menarik bagi mereka. Ini adalah kunci utama bagi para Youtuber khususnya para pemula apabila ingin berhasil di dalam bidang Youtuber ini.

Kamu harus membuat konten Youtube yang menarik ataupun unik agar orang-orang tertarik untuk menonton video yang telah kamu buat. Bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas video kontenmu?

Banyak cara yang bisa dilakukan seperti mengatur tone warna video, musik yang ada di dalam video, hingga konten apa yang ingin kamu bawakan. Kalau videomu berkualitas orang-orang akan tertarik untuk subscribe akun Youtube kalian dan tentu saja itu akan meningkatkan jam tayang di akun Youtubemu.

Penonton Asli Dari Search Engine

Jangan pernah sekali-sekali kamu membeli penonton ataupun melakukan hal instan lainnya. Karena pihak Youtube itu juga tau mana penonton asli dan mana yang buatan.

Penonton yang diakui jam tayangnya adalah apabila mereka mencari video tersebut melalui search engine. Misalnya kamu mencari sebuah informasi di Google Chrome atau aplikasi Youtubenya langsung.

Nah, ini akan masuk ke dalam perhitungan sistem dan berpotensi untuk meningkatkan jam tayang video Youtubemu.

Buat Thumbnail Yang Menarik

Bisa dibilang thumbnail video Youtube ini sangatlah berkaitan dengan keinginan orang untuk menonton video tersebut atau tidak. Buatlah thumbnail video semenarik mungkin.

Dan usahakan thumbnail tersebut membuat orang yang ingin menontonnya menjadi penasaran sehingga mereka memutuskan untuk melihat videomu.

Kamu juga bisa memasukkan kata-kata persuasif atau yang memancing orang-orang untuk lanjut menonton videomu yang berkaitan dengan kata kunci yang dicari.

Nonton Youtube Dengan Email Yang Berbeda

Kamu sebagai pembuat video di Youtube channelmu sebenarnya bisa menambah jam tayang videomu sendiri. Yang harus kamu lakukan adalah menonton Youtube menggunakan email serta perangkat yang berbeda.

Jangan sampai menonton video Youtubemu sendiri menggunakan email yang sama karena itu tidak akan menambah jam tayangmu dan malah berpengaruh buruk untuk akun Youtubemu. Atau kamu bisa mempromosikan video Youtubemu denganc ara membagikannya melalui media sosial.

Gunakan Fitur Rekomendasi Video Dan Related Channel

Pada saat kamu ingin mengunggah video di Youtubemu, maka jangan lupa untuk menggunakan fitur rekomendasi video dan related channel. Usahakan video yang kamu rekomendasikan masih berkaitan dengan ideo yang kamu unggah.

Dan video rekomendasi ini merupakan video yang kamu unggah juga ya bukan video orang lain. NahSelain itu, kamu juga bisa mengaktifkan fitur related channel agar akun Youtube ataupun videomu muncul di tempat lain apabila kontennya berkaitan dengan yang kamu buat.

Tentu saja ini merupakan cara yang sangat bagus untuk menambah jam tayang Youtubemu sehingga bisa mencapai 4000 jam tayang dalam 12 bulan.

Pengunaan Kata Kunci Yang Menarik

Pada saat membuat judul untuk Youtubemu maka pastikan untuk memakai kata kunci yang menarik dan banyak dicari. Kamu bisa mencari keyword apa yang sedang happening.

Jangan gunakan kata kunci yang rumit karena ini akan membuat videomu tidak muncul di bagian atas pencarian.

Berapa Lama Youtube Bisa Mendapat 4000 Jam Tayang Youtube

Banyak orang yang penasaran nih berapa lama sih waktu yang kita butuhkan agar dalam 12 bulan itu bisa mendapatkan 4000 jam tayang Youtube. 4000 jam tayang ini kan sama dengan 240.000 menit tayangan video.

Jika kamu video yang kamu unggah itu tidak sampai 10 menit, maka butuh banyak orang yang menonton videomu agar bisa mencari 4000 jam tayang. Namun, kamu tidak usah khawatir apalagi jika kamu termasuk aktif dalam mengunggah video Youtube.

Kalau kamu aktif dalam membuat konten di Youtube dengan durasi 10 menit atau lebih, maka mendapatkan 4000 jam tayang itu tidaklah susah. Kalau sudah mendapatkan 4000 jam tayang, maka akan banyak manfaat yang kamu terima.

Manfaat Dapat 4000 Jam Tayang Di Youtube

Mengapa sih kok para Youtuber ramai yang mencari informasi seputar 4000 jam tayang Youtube ini? Tidak mungkin kan kalau mereka mengejar target untuk mencapai 400 jam tayang tanpa adanya keuntungan apapun yang didapat?

Nah, 4000 jam tayang ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi apabila kamu ingin mendaftarkan program monetisasi Youtube. Mereka yang ingin mendaftarkan akun yoputubenya untuk di monetiasi harus emua persyaratan yang ditetapkan.

Termasuk akun Youtubenya sudah 4000 jam tayang dalam wakytu 12 bulan. atau satu tahun penuh. Ketika kamu berhasil mendaftar monetisasi Youtube ini bisa maka bisa mendapatkan penghasilan dari setiap video yang kamu unggah.

Maka dari itu, tidak heran kalau banyak pengguna yang mengincar dan mencari tau cara dapat 4000 jam tayang youtube selama 12 bulan agar diterima program tersebut.

Kamu mau tips bermanfaat lainnya seputar Youtube ataupun teknologi? Cek artikel rumahkeadilan.co.id sekarang juga.

Baca Juga :

Originally posted 2022-09-04 19:18:58.