Kode Remot TV Polytron Untuk Semua Tipe LCD & Tabung

Rumahkeadilan.co.id – Semua merk TV yang pernah ada sampai sekarang ini, pastinya memiliki kode remot tersendiri yang berguna untuk mengontrol kinerja dari TV tersebut. Dan salah satunya itu adalah Televisi bermerek Polytron yang sampai sekarang ini memiliki kode remot TV Polytron.

Tentu kamu bisa mencari tahu tentang semua kode remot yang terhubung dengan TV bermerek Polytron, baik itu dalam tipe tabung maupun tipe LED. Jadi supaya kamu bisa mengetahui tentang semua kode remot TV Polytron tersebut, maka sekarang juga kamu bisa menyimak artikelnya sebagai berikut.

Berikut Kode Remot TV Polytron Untuk Semua Tipe

Kode Remot TV Polytron

Di dalam sebuah perangkat TV bermerek Polytron, pastinya kamu sudah tahu bahwa Televisi merk ini memiliki dua tipe yang bisa kamu temukan. Untuk tipe yang mimin maksud tersebut, adalah tipe TV tabung dan yang paling sering digunakan untuk sekarang ini adalah yang bertipe LED.

TV Polytron dalam tipe LED, memang menjadi tiper terbaru yang paling sering digunakan oleh semua orang khususnya di Indonesia. Karena untuk sistem yang ada di dalamnya, TV Polytron dengan tipe LED memiliki sistem yang jauh lebih canggih dibandingkan tipe yang sebelumnya.

Walau demikian, tentunya masih banyak juga diantara kamu yang menggunakan televisi Polytron bertipe tabung yang sudah kamu gunakan sejak lama. Dan untuk sekarang ini, mungkin kamu sedang membutuhkan pengganti remot baru yang sebelumnya sudah rusak ketika sedang kamu gunakan.

Sebelum kamu membeli remot baru untuk mengakses TV tabung tersebut, maka kamu perlu mencari tahu tentang kode remot TV Polytron yang memang sudah ditentukan. Jadi sekarang juga kamu bisa mengetahui semua kode remot TV Polytron dalam semua kategori tipe yang sudah tersedia dalam rangkuman berikut.

1. Kode Remot TV Polytron Type LED

Seperti yang sudah mimin katakan diawal tadi, bahwasannya TV Polytron dalam tipe LED merupakan tipe terlaris yang ada untuk sekarang ini. Lantas buat kamu yang ingin membeli remot baru untuk menjalankan TV yang sedang kamu gunakan tersebut, maka kamu bisa simak daftar kodenya sebagai berikut :

  • 024
  • 151
  • 017
  • 253
  • 043
  • 120
  • 150
  • 053
  • 152
  • 253
  • 147

Kamu bisa memilih salah satu kode remot tersebut, karena semua kode yang sudah mimin sediakan di atas memang dikhususkan untuk remot TV Polytron dalam tipe yang LED. Jika kamu mengalami kesulitan dalam menghubungkan remot, maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan kode remot yang lainya.

2. Kode Remot TV Polytron Tipe Tabung

Walaupun TV bertipe tabung merupakan tipe yang cukup jadul, namun sampai sekarang pun pengguna dari TV ini sangatlah banyak. Sehingga mimin pun sudah menyediakan daftar dari kode remot TV tabung yang mulai sekarang juga bisa kamu lihat dalam daftar berikut ini :

  • 053
  • 152
  • 253
  • 024
  • 147
  • 151
  • 017
  • 253
  • 043
  • 120
  • 150

Tidak jauh berbeda dengan kode remot sebelumnya, bahwa untuk setiap kode pastinya terdiri dari tiga digit angka yang berkombinasi. Sehingga hal seperti ini tentu tidak akan pernah kamu temukan dalam kombinasi angka yang sama, jadi kamu nanti bisa lebih mudah untuk memasukkannya.

Cara Setting Kode Remot TV Polytron Di Semua Tipe Tabung & LED

Cara-Setting-Kode-Remot-TV-Polytron-Di-Semua-Tipe-Tabung-LED

Disaat semua kode yang mimin bagikan diatas sudah kamu catat, maka kamu nanti bisa lanjut untuk memanfaatkan kode tersebut. Dan salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk memanfaatkan kode tersebut, adalah dengan mensettingnya terlebih dahulu agar remot dapat dijalankan pada TV yang kamu miliki.

Proses setting kode remot yang seperti ini, memang menjadi langkah wajib untuk kamu lakukan setelah kamu membeli remot baru. Tujuannya agar kamu bisa lebih mudah, dalam mengontrol semua sistem canggih yang memang sudah disediakan oleh perangkat Televisi kamu tersebut.

Di dalam proses setting yang perlu kamu lakukan nanti, maka mimin harapkan kepada kamu agar bisa melakukan langkah-langkahnya dengan benar. Tipe Televisi seperti apapun yang kamu gunakan pasti memiliki cara yang sama, karena disini kamu juga menggunakan merk TV yang sama yakni Polytron.

Setidaknya terdapat dua metode yang bisa kamu lakukan nanti, dan semua metode tersebut bisa kamu lakukan dengan cara yang begitu mudah. Tapi biar kamu bisa melakukannya dengan cara yang termudah lagi, maka sekarang juga kamu bisa mengikuti langkah-langkah dari setiap metode yang tersaji berikut ini :

1. Cara Setting Remot TV Polytron Dengan Kode

Setelah kamu berhasil membeli remot yang kamu inginkan, maka kamu nanti perlu melakukan proses setting remot TV terlebih dahulu. Jadi walaupun merk remot yang kamu beli tersebut memiliki harga yang mahal, nantinya kamu tidak akan bisa langsung menjalankan remot tersebut ke dalam TV yang kamu miliki.

Setelah kamu mengetahui tentang kode remot TV Polytron melalui ulasan diatas, maka kamu bisa lanjut untuk melakukan proses setting remote nya. Dan tentu disini mimin akan membantu semua hal yang perlu kamu lakukan tersebut, melalui sebuah tutorial yang sudah mimin siapkan sebagai berikut :

  1. Pada tahap awal kamu bisa menyalakan perangkat TV Polytron yang kamu miliki terlebih dahulu.
  2. Setelahnya kamu siapkan remot yang sudah kamu beli.
  3. Di Bagian tombol-tombol yang terdapat pada remot kamu, nantinya kamu bisa mengklik pada bagian remot yang bertuliskan Set.
  4. Jika sudah lanjutkan dengan menhan tombol yang bertuliskan Power.
  5. Kamu tekan terus tombol tersebut sampai nantinya lampu indikator berwarna merah bisa menyala.
  6. Ketika lampu sudah menyala, kamu bisa langsung melepas kedua tombol yang dari tadi kamu tekan tersebut.
  7. Tahapan yang berikutnya ini, kamu bisa langsung memasukan Kode Remot yang sebelumya sudah mimin sediakan diatas.
  8. Dan apabila kode sudah kamu masukan, maka secara otomatis lampu indikator akan mati.
  9. Dengan demikian kini remot yang kamu miliki akan berfungsi dengan semestinya dalam menjalankan TV kamu.

Perangkat remot yang kamu miliki, tentu tidak semuanya memiliki jangka pemakaian yang lama atau awet untuk digunakan. Oleh sebab itu kamu perlu membeli remot dengan kualitas yang bagus, dan memanfaatkan cara yang ada di atas untuk mengaktifkan remot tersebut.

2. Cara Setting Remot TV Polytron Secara Manual

Selain menggunakan kode remot, disini juga mimin sudah menyediakan metode lain yang tentu bisa kamu manfaatkan juga. Dimana untuk metode yang berikutnya juga sangatlah ampuh buat dilakukan, khususnya disaat kamu ingin mengganti perangkat remot yang kamu miliki dengan yang terbaru.

Tidak jauh berbeda dengan sebuah metode yang tercantum sebelumnya, dimana untuk metode berikutnya ini juga terdiri dari beberapa tahapan. Tanpa berlama-lama lagi kamu bisa mencari tahu tentang semua tahapan tersebut, melalui sebuah tutorial yang sudah mimin sediakan berikut ini :

  1. Langkah pertama, seperti biasa kamu bisa menyalakan TV yang kamu miliki terlebih dahulu.
  2. Kemudian lanjut dengan mempersiapkan perangkat remot yang sudah kamu beli sebelumnya.
  3. Pada barisan tombol yang tercantum pada remot kamu, maka mimin persilahkan untuk mengklik di bagian tombol Set.
  4. Silahkan kamu Tekan Tombol Set tersebut sampai dengan nantinya lampu indikator dari remot kamu menyala.
  5. Tahapan kamu perlu menunggu, sampai lampu indikator menyala.
  6. Jika sudah kamu bisa arahkan remot tersebut, ke bagian TV untuk mencoba kinerja dari remot tersebut. Dan jika gagal, maka kamu bisa melakukan cara yang sama secara berulang-ulang.

Untuk memanfaatkan metode yang seperti ini, tentu kamu harus membeli remot dengan tipe yang berfungsi pada semua TV. Perihal yang semacam ini nantinya perlu kamu perhatikan, agar kamu nanti tidak sia-sia dalam membeli perangkat remot yang sudah kamu beli.

Simak juga :

Originally posted 2022-09-09 23:57:00.