10 Cara Dapat Uang Dari TikTok Dengan Menonton Video

Cara dapat uang dari TikTok sekarang ini sangatlah beragam. Bukan hanya melalui ikkan saja untuk bisa menghasilkan uang dari menggunakan platform video pendek satu ini.

Penasaran ingin mengetahui cara-caranya? Kali ini rumahkeadilan.co.id akan membagikan kalian berbagai macam cara menghasilkan uang dari Tiktok untuk pemula dengan cara yang sangat mudah.

Aplikasi TikTok sendiri sangat populer di seluruh dunia, bahkan aplikasi ini melebihi ketenaran dari YouTube atau Facebook. Kebanyakan pengguna dari aplikasi ini adalah para anak-anak muda.

Banyak konten-konten video di Tiktok yang bisa kalian tonton, terutama untuk menghibur. Kalian akan menemukan banyak video disini, karena videonya akan di upload setiap harinya.

Tetapi, Tiktok sendiri memiliki pandangan negatif yang memang stigma tersebut sudah melekat di Tiktok sendiri. Terlepas dari kenegatifan tersebut, banyak hal positif yang bisa kalian ambil. Untuk melihat informasi selengkapanya sebagai berikut.

Apakah Bisa Menghasilkan Uang Dari TikTok?

Bisakah Menghasilkan Uang Dari TikTok Dengan Mudah

Seperti yang dikutip dari majalah Forbes, mendapatkan uang melalui Tiktok sendiri merupakan sebuah kegiatan yang banyak dilakukan saat pandemi. Hal ini karena kebanyakan orang kehilangan pendapatan dan hidup dengan terbatas.

Keadaan itu juga yan mendorong orang-orang untuk membuat konten digital yang bisa dibuat dari rumah. Media sosial yang sangat meningkat penggunanya di saat pandemi adalah TikTok.

Menurut majalah yang berasal dari Amerika ini, terdapat tiga tahap untuk bisa menghasilkan uang melalui Tiktok yang harus dilakukan. Ketiga langkah tersebut bisa kalian ketahui dibawah ini.

1. Membentuk Branding Sendiri

Membuat branding sendiri sangat penting untuk pengguna media sosial yang mempunyai keunggulan dalam mendapatkan uang melalui Tiktok.

Cara yang satu ini diharapkan kalian bisa mengunggah konten secara konsisten dan mempunyai branding diri sendiri atau keunikan lainnya, sehingga para pengguna lain bisa mengetahui bahwa itu kalian.

2. Membuat Konten Menarik

Mengupload konten yang disukai oleh banyak orang, langkah ini harus kalian lakukan karena nantinya bisa mengetahui kesukaan dari para pengguna tersebut dan juga media sosial lainnya.

Kalian bisa melihat pasar apa yang sedang dan banyak disukai pengguna Tiktok lain dan kalian tidak perlu mengubah branding. Membuat konten yang menarik tentunya bisa membuat pengguna lain akan nyaman dengan apa yang kalian buat.

3. Mencari Pengikut Sebanyak-Banyaknya

Memperoleh pengikut sebanyak-banyaknya mungkin menjadi tahapan cukup penting agar kalian bisa mendapatkan uang dari Tiktok dengan cepat.

Untuk bisa menghasilkan uang dari Tiktok terbaru, kalian haruslah memiliki banyak pengikut. Jika kalian sudah memiliki banyak followes dan uang di Tiktok sudah terkumpul, kalian harus melakukan monetisasi.

Monetisasi tersebut baru bisa kalian lakukan dengan harus memiliki followers kurang lebih 10.000 ribu pengikut akun Tiktok kalian. Kalian juga perlu memikirkan target pasar serta konten yang berkualitas dan menarik supaya punya banyak pengikut.

Banyak dari para pengguna Tiktok saat ini menghasilkan uang jutaan hanya dengan membuat konten di TikTok yang pastinya menarik untuk ditonton oleh semua orang.

Nah, untuk kalian yang ingin memiliki penghasilan kali ini kami akan membagikan Cara menghasilkan uang dari TikTok jutaan rupiah terbaru 2022. Supaya mengetahui selengkapnya, kalian bisa melihat dibawah ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Tercepat dan Termudah 2022

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas untuk bisa memperoleh uang melalui Tiktok ini ada beberapa pilihan cara yang bisa kalian lakukan sebagai kreator.

Ada banyak cara dapat uang dari tiktok yang bisa kalian lakukan seperti melakukan live streaming, menjalankan berbagai misi, berjualan secara online, endorsement dan masih banyak cara-cara menarik lainnya untuk dilakukan.

Bagi kalian yang hanya ingin menambah penghasilan ataupun berniat serius untuk mencari uang dari Tiktok. Silahkan kalian coba gunakan beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok terbaru 2022 paling mudah berikut ini.

1. Melakukan Live Streaming dan Mengumpulkan Virtual Gift

Keunggulan yang dimiliki Tiktok adalah kemudahan untuk para pengguna memberikan hadiah atau gift ke pembuat konten pada saat ia melakukan live streaming.

Dengan hadiah yang diberikan ini nantinya bisa ditukarkan oleh si pemiliki akun dengan cara pembayaran dan bayaran tersebut ditukar dengan mata uang yang berlaku.

Pembuat konten sendiri bisa mendapatkan uang melalui Tiktok dengan melakukan tayangan live serta bisa mengumpulkan hadiah virtual dengan memperhatikan beberapa hal penting.

Kalian harus memikirkan waktu yang tepat untuk melakukannya agar banyak pengikut kalian yang sedang online. Mengecek wawasan para penonton kalian dengan menu opsi Analytics.

Melakukan tayangan live dengan durasi cukup lama dan menggunakan hastag di Tiktok. Kalian juga harus memastikan koneksi internet yang digunakan agar tetap kuat dan stabil.

2. Menjual Berbagai Macam Barang

Banyak pengguna Tiktok sekarang ini yang berasal dari Indonesia. Selama pandemi pun para pengguna Tiktok dari Indonesia meningkat sangat pesat.

Kalian bisa melihat peluang ini untuk dapat berjualan dengan menyebarkan konten jualan kalian tersebut melalui Tiktok. Menjual barang-barang untuk ke penggemar tertentu bisa kalian jadikan langkah awal.

Buat kalian yang memiliki pengikut cukup banyak bisa langsung memonetisasi akun dengan menjual beragam macam barang dengan cara yang menarik.

Cara yang digunakan untuk kalian yang ingin menggunakan ini adalah dengan metode on demand atau menyesuaikan dengan permintaan dari pengguna.

Seperti kalian menjual sebuah merchandise, kalian bisa meningkatkan dua produk pengguna. Pertama adalah akun penggunanya dan kedua itu bentuk dari merchandise yang akan kalian jual secara khusus.

Bukan hanya menjual barang saja, tetapi kalian bisa memanfaaatkannya untuk menjual yang lain seperti jasa mungkin. Dengan cara ini kalian bisa menarik perhatian mereka untuk memberli barang atau jasa.

3. Membuat Iklan Dengan TikTok Ads

Seperti media sosial pada umunya, Tiktok sendiri mempunyai fasilitas iklan yaitu Tiktok Ads. Fungsi Toktok Ads sendiri adalah untuk mengembangkan pengguna untuk monetisasi akun.

Pembuat konten yang ingin mendapatkannya, memang harus merogoh uang terlebih dahulu dan baru bisa menikmati berbagai fasilitas Tiktok Ads ini.

Fasilitas yang satu ini membuat pengguna makin efektif dalam memperoleh uang, tetapi itu kalau pengikut dari akun sudah lebih dari 10.000 pengikut.

Dengan membuat iklan di Tiktok, maka kalian bisa memperluas jangkauan untuk produk atau konten yang kalian buat supaya banyak yang melihatnya. Jangkauan tersebut bisa menjangkau berbagai kalangan.

4. Mengarahkan Followers Untuk Melihat Platform Lain

Untuk kalian yang mempunyai konten menarik dan di upload ke platform media sosial lain. Ada salah satu cara yang bisa kalian gunakan cukup mudah untuk mendapat uang dari Tiktok.

Cara tersebut adalah dengan mengkaitkan link pada konten kalian ke platform media sosial lainnya, seperti YouTube, Facebook ataupun Instagram.

Dengan cara diatas kalian bisa memperoleh berbagai engagment dari Tiktok di media sosial lainnya, karena banyak pengikut kalian melihat konten di platform sosial media lain yang kalian miliki.

5. Bergabung di TikTok Creator Fund

Untuk kalian yang punya banyak pengikut di Tikok sendiri mungkin bisa mempertimbangkan cara menghasilkan uang yang satu ini, yaitu dengan TikTok creator fund.

Cara dapat uang di Tiktok ini sebetulnya sangat beragam, dari pengguna satu ini ke pengguna lain akan dihitung berdasarkan sejumlah faktor keterlibatan si pengguna.

Ada beberapa kriteria untuk bisa menjadi seorang Tiktok Creator Funds ini, bagi kalian yang ingin mengetahuinya bisa melihat dibawah ini.

  1. Pengguna wajib berusia diatas 18 tahun.
  2. Berada di negara Amerika, Jerman, Inggris, Prancis, Italia dan Spanyol.
  3. Sudah mempunyai pengikut dengan jumlah minimal 10.000 pengikut.
  4. Capaian video dalam kurun waktu 30 hari terakhir harus sudah tembus 10.000 kali ditonton pengguna lain.
  5. Akun pengguna wajib mematuhi berbagai pedoman komunitas Tiktok serta Persyaratan Layanan.

Dengan mengikuti program Tiktok satu ini, akun yang sudah terdaftar akan memperoleh dana kreator secara ekslusif. Namun untuk saat ini program masih terbatas di negara tertentu saja.

6. Menggalang Dana atau Crowdfunding

Cara selanjutnya untuk menghasilkan uang dari tiktok dengan membentuk proyek pendanaan atau dikenal dengan istilah crowdfunding melalui akun Tiktok.

Menggalang dana di media sosial bisa kalian jadikan untuk proyek tertentu. Seperti penggalangan dana untuk bantuan bencana atau bisa juga pembangunan fasilitas-fasilitas tertentu.

Dengan melakukan penggalangan dana tersebut kalian bisa meningkatkan engagment pengikut secara sosial dan meningkatkan kesadaran kolektif antara pengguna dan pengikut.

Penggalangan dana juga baik untuk meningkatkan citra diri dari pembuat konten agar bisa selalu dihargai oleh para pengikutnya.

7. Membuat Konten Bersponsor

Buat kalian yang mempunyai jumlah pengikut besar, membuat konten bersponsor bisa menjadi pilihan utama untuk menghasilkan uang dari Tiktok.

Pengguna bisa membuat suatu konten bersponsor untuk sejumlah kepentingan sesuai dengan kriterika yang dipilih. Banyak dari influencer menerima kerja sama dengan sponsor sesuai ketentuan pembiayaan tertentu.

Dengan konten yang bersponsor pengguna bisa menjadi mitra brand atau mereka bahakan institusi layanan masyarakat terentu yang bisa menghasilkan sesuai dengan branding penggunanya.

Seperti contoh pengguna Tiktok mempunyai branding sebagai seorang chef atau food vlogger, maka ia bisa mendapat kerjasama dengan sponsor kuliner dengan tujuan meningkatkan penjualan kuliner tersebut.

8. Menjadi TikTok Influencer

Nah, cara yang satu ini mungkin bisa menghasilkan uang banyak dengan menjadi seorang influencer menggunakan Tiktok. Jika ingin mendapatkan uang cara ini, berikut ini adalah sejumlah hal yang harus dicapai.

Kalian harus menjadi seorang brand ambassador, membuat konten bersponsor, melakukan marketing afiliasi, melakukan sebuah endorsement dan lainnya.

Berbagai macam cara-cara diatas bisa kalian lakukan, sesuaikan cara mana yang sanggup untuk kalian jalankan agar bisa mendapatkan uang dari Tiktok.

9. Melakukan Promosi

Bagi kalian yang menyukai bidang musik, ada berbagai macam keunggulan yang bisa kalian lakukan jika memiliki kemampuan handal tersebut.

Banyak penyanyi-penyanyi baru yang muncul di Tiktok, karena ia bisa aktif dalam membuat konten. Kalian bisa melakukan cover lagu atau menyanyikan lagu yang kalian karang sendiri.

Bisa saja kalian beruntung bertemu dengan produser-produser musik ternama. Kalian juga bisa memperoleh banyak pengikut dan menjadi seorang influencer Tiktok terkenal.

10. Membangun Agensi Influencer

Jika kalian sudah mempunyai pengikut yang cukup banyak, bahkan sudah memperoleh label sebagai influencer dari Tiktok. Kalian bisa melakukan cara untuk membangun agensi.

Ketika membangun agensi influencer, tugas kalian sendiri adalah menghubungkan relasi antara brand yang ingin mengiklankan produknya dengan seorang influencer yang di pilih.

Umumnya agensi bertugas menjadi perantara atau koordinator bahkan menjadi manajemen. Seperti mengatur konsep iklan, mencari influencer untuk mengiklankan produk ata bran sampai mengelola kerjasama.

Cara menghasilkan uang dari TikTok ini cocok untuk kalian yang mempunyai skill sebagai seorang konten marketing serta video marketing. Dengan cara ini kalian bisa mengambil kesempatan dengan menawarkan harga yang terjangkau.

Tutorial Melakukan Monetisasi Akun TikTok Dengan Mudah

Tutorial Melakukan Monetisasi TikTok

Monetisasi akun Tiktok sangat berguna untuk mendapatkan uang dari Tiktok. Tetapi, kalian harus melakukan beberapa cara berikut yang sudah dijelaskan diatas.

Jika kalian sudah melakukan sejumlah cara dapat uang dari Tiktok diatas dan belum bisa menghasilkan atau hanya mendapat keuntungan sedikit di Tiktok. Mungkin saja kalian bisa melakukan tutorial monetisasi Tiktok dibawah ini.

1. Konsisten Membuat Konten Video

Untuk mendapatkan uang di Tiktok adalah dengan kalian konsisten untuk membuat konten yang menarik. Dengan cara ini pengikut kalian akan terus bertambah dan monetisasi akan berlangsung secara mudah.

Kalian pastikan bahwa konten yang dibuat bisa disukai oleh pengikut kalian. Dengan ini kalian bisa menambah jangkauan yang akun yang luas bahkan konten kalian bisa dibagikan ke media sosial selain Tiktok.

2. Menambah Jumlah Pengikut

Berikutnya kalian bisa menambahkan jumlah pengikut Tiktok. Jumlah pengikut Tiktok yang harus kalian miliki adalah minimal 10.000 pengikut atau bisa lebih.

Kalian harus memastikan juga jumlah pengikut terus bertambah secara organik. Kalian bisa melakukan QnA sederhana kepada pengikut kalian saat melakukan live.

Dengan cara ini kalian bisa menjalin kedekatan antara pengguna dan pengikut secara perlahan agar mereka bisa lebih nyaman ke konten yang kalian sendiri buat.

3. Promosi Konten di Berbagai Media Sosial Lain

Kalian pasti sering melihat konten Tiktok muncul di berbagai macam media sosial lain, seperti Instagram, Facebook, Twitter atau yang lainnya.

Walaupun berbagai platform tersebut sama-sama bersaing akan tetapi para konten kreatornya memanfaatkan hasl tersebut untuk meningkatkan jumlah insight akn Tiktoknya sendiri.

Dengan menggunakan cara tersebut kalian bisa meningkatkan pengikut dari konten yang kalian sebarkan ke platform media sosial lainnya.

Berbagai cara dapat uang dari TikTok yang sudah rumahkeadilan.co.id bagikan ini, kami harapkan untuk kalian semua bisa melakukannya dan mencapai apa yang kalian inginkan.

Lihat Artikel Lainnya :

Originally posted 2022-09-12 22:27:42.