WA Web (WhatsApp Web) Com Plus Login di HP & PC

Whatsapp Web atau WA Web adalah sebuah fitur yang sangat berguna untuk para penggunanya. Karena dengan fitur ini kita bisa login WA via laptop/desktop dengan menggunakan QR kode.

Dengan cara tersebut kalian sebagai pengguna bisa mengaksesnya pada browser tanpa harus melakukan unduhan dahulu. Walau begitu, fitur yang ada tidaklah selengkap di versi mobile.

Namun Wa Web bisa dimanfaatkan untuk kita yang sering melakukan aktivitas di Laptop atau PC dan enggan untuk membuka handphone.

Setidaknya kita masih akan tetap terhubung ke whatsapp di saat ponsel jauh dan kita tidak perlu lagi membuka bolak-balik ponsel hanya untuk membalas chat.

Begitulah kira-kira kemudahan yang diberikan oleh Wa Web versi terbaru 2022 yang harus kalian coba. Tunggu apalagi, silahkan simak informasi selengkapnya seperti yang ada dibawah ini.

Apa Itu WhatsApp Web?

WA-Web

Whatsapp web atau yang biasa disebut dengan WA Web merupakan salah satu fitur yang ada untuk memudahkan kalian dalam mengakses apk chatting satu ini melalui laptop atau PC.

Sebetulnya whatsapp web merupakan sebuah layanan yang diberikan pihak aplikasi supaya semua pengguna dapat menjalankan Whatsapp melalui komputer.

Tidak perlu aplikasi lagi, karena Whatsapp bisa langsung terhubung untuk kalian gunakan dalam mengaksesnya di browser laptop/PC kalian sendiri.

Jadi ketika kalian mengaksesnya via website, maka dapat menggunakan seperti di ponsel. Tetapi syaratnya adalah kalian harus sudah mengaktifkan whatsapp di HP terlebih dahulu.

WA Web login ini bisa dibilang mirip dengan memakai sistem mirroring pada aplikasi WA yang telah ada di ponsel kalian. Kalau di ponsel kalian tidak ada Whatsapp maka tidak akan dapat menggunakan versi website.

Fungsi serta fitur yang ada di Whatsapp Web ini layaknya seperti yang ada di whatsapp mobile, seperti mengirim file, gambar, pesan, audio, video, share location dan berbagai hal lainnya.

Fitur-Fitur Yang Ada di WA Web com di HP

Fitur-Fitur-Yang-Ada-di-Whatsapp-Web

Buat kalian yang ingin download WA Web maka harus mengetahui terlebih dahulu apa saja fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi chatting yang satu ini.

Dengan mengetahuinya kalian dapat lebih paham mengenai keunggulan yang diberikan oleh versi ini dari aplikasi yang digunakan pada versi smartphone.

Tentu dengan fitur-fitur ini dapat memberikan pengaruh untuk kenyamanan di saat kalian menggunakannya. Tidak mengherankan kalau WA Web disukai oleh banyak orang karena berisikan banyak kemudahan didalamnya.

Nah untuk itu kalian bisa mengetahui apa saja fitur-fitur yang ada di aplikasi ini, berikut adalah fitur yang bakal kalian temukan jika memakai whatsapp via website.

Tersedia Mode PiP

Mode PiP atau picture-in-picture adalah fitur yang dapat kalian manfaatkan ketika mengakses Youtube, Facebook, Instagram dan lainnya di sini.

Dengan adanya fitur ini kalian daoat terbantu untuk menonton atau membuka video tanpa perlu mengclose aplikasinya. Tetapi untuk menggunakan fitur ini membutuhkan sedikit waktu.

Dapat Mengakses Dua Akun

Fitur menarik yang ada di versi web adlah kalian bisa menggunakan whatsapp web dengan mengakses atau menjalankan dua akun.

Tentunya fitur ini sangat berguna untuk kalian yang memiliki dua akun pada Whatsaap di ponsel. Jika kalian mengaksesnya pada satu browser pun tidak akan bermasalah.

Dengan seperti ini kedua akun yang kalian miliki tersebut bisa aktif berbarengan tanpa menggunakan ponsel lagi, sehingga dapat mempermudah kalian berkomunikasi.

Terdapat Pintasan Emoji

Kalau kalian Download WA Web terdapat fitur menarik lainnya, yaitu tersedia pintasan emoji. Emoji merupakan salah satu hal yang bisa membuat chattingan terasa hidup.

Pastinya ketika mau menggunakan emoji pilihan kalian di saat membuka WA Web tidak memerlukan cara yang susah. Karena disini akan disediakan fitur pintasan emoji yang dapat digunakan tanpa harus membuka tab emoji.

Dapat Mengubah Emoticon ke Emoji

Adapun langkah lainnya untuk bisa kalian lakukan untuk mendapatkan emoji yang diinginkan adlah mengeti dengan menggunakan sebuah emoticob.

Pastinya cara ini sering dilakukan oleh orang yang sudah lama menggunakan aplikasinya. Dengan memakai emoticon nanti secara otomatis akan diubah ke emoji.

Seperti ketika kalian ingin menggunakan emoji love, bisa menggunakan simbol ” <3 ” yang nantinya akan diubah oleh Whatsapp via web secara otomatis.

Syarat-Syarat Yang Harus Dilakukan Untuk Mengakses Whatsapp via Web

Syarat-Syarat-Yang-Harus-Dilakukan-Untuk-Mengakses-Whatsapp-via-Web

Sebelum melakukan unduhan WA Web terdapat beberapa syarat yang harus kalian penuhi. Jika tidak melakukannya, kalian tidak akan dapat menggunakan Whatsapp versi web.

Banyak dari orang-orang yang tidak memperhatikan hal ini. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah kalian menggunakan perangkat iPhone atau Android.

Pastikan kalau ponsel kalian sudah support untuk memakai Whatsapp versi terbarunya di Android ataupun iOS. Karena ada sejumlah smartphone yang tertinggal versinya.

Kalian juga harus memastikan kalau sudah mempunyai akun whatsapp. Jadi pastikan terlebih dhaulu kalau kalian sudah melakukan pendaftaran akun.

Pastikan kalau akun kalian tersebut tetap aktif. Lalu jika ingin mengaksesnya via PC, pastikan kalian sudah terhubung dengan internet yang aktif dan memiliki jaringan stabil.

Jika kalian mau mengaksesnya melalui website maka dapat menggunakan browser seamcam Firefox, Chrome, Opera, Internet Explore dan berbagai browser lainnya.

Jadi tidak semua dari browser yang ada mendukung untuk bisa mengakses situs whatsapp web ini. Tetapi, kalian menggunakan versi aplikasi maka tanpa ada browser pun masih bisa mengakses.

Cara Download Aplikasi WA Web Client Untuk Laptop Versi Terbaru 2022

Cara-Download-Aplikasi-WhatsApp-Web-Client-Untuk-Laptop-Versi-Terbaru-2022

Bagi kalian yang merasa kesulitan jika membuka browser saat di chat WA PC, kalian bisa melakukannya dengan download whatsapp web terbaru versi desktop untuk Windows atau MacOS.

Jika kalian membukanya melalui website maka tampilannya pun akan terlihat sama seperti yang ada di ponsel. Karena itu tidak ada salahnya kalau kalian menggunakan komputer untuk mengunduh WA Web ini.

Penting untuk kalian ketahui juga bagaimana cara download whatsapp via web sehingga nantinya bisa diakses melalui PC maupun laptop yang kalian miliki.

Buat orang-orang yang tidak ingin ribet dalam menggunakan whatsapp web ini, bisa melakukan unduhan WA Web nya. Berikut ini adalah pilihan langkah yang harus dilakukan untuk bisa melakukan proses instalasi.

Mengakses Situs Whatapp.com

Untuk cara pertama yang perlu kalian lakukan jika mau mengunduh apk adalah dengan membuka situs whatsapp.com untuk bisa memperoleh aplikasi original.

Dengan menggunakan aplikasi yang langsung di publikasikan oleh WhatsApp Resmi ini kalian tidak perlu mengkhawatirkan keamanan datanya. Karena data pribadi alian akan tetap aman dan sudah pasti terjaga.

Karena kalau kalian menggunakan yang modifikasi, sudah dipastikan kalau aplikasi tersebut berisi banyak resiko dan belum tentu juga akan terpasang di laptop/PC kalian.

Mengunduh Aplikasi Whatsapp Versi Web

Setelah kalian membuka situsnya, nanti akan muncul informasi tentang aplikasi whatsapp ini yang dapat kalian unduh nantinya.

Berikutnya kalian dapat memiliki sesuai dengan OS yang kalian gunakan di perangkat, baik itu Windows maupun Mac yang dapat dipilih oleh kalian.

Aplikasi Dapat Dipergunakan

Jika aplikasi sudah selesai diunduh, maka kalian dapat mengikuti petunjuk berikutnya supaya bisa masuk kedalam akun miliki kalian sendiri yang ada di smartphone.

Kalau semua langkah-langkah penginstalan diatas selesai dilakukan, kalian dapat langsung menggunakan aplikasi Web WA login tersebut di PC/Laptop tanpa perlu membuka browser.

Tutorial Menggunakan WhatsApp Web di PC, Laptop, iOS & Android

Tutorial-Menggunakan-WhatsApp-Web-di-PC-Laptop-iOS-Android

Nah, cara untuk menggunakan WA Web yang berikutnya ini bisa kalian lakukan dengan mudah. Tidak ribet seperti orang-orang lain menjelaskan, yuk langsung simak dibawah ini.

Cara pertama adalah dengan membuka whatsapp web di PC atau laptop seperti orang kebanyakan. Cara ini dimanfaatkan oleh banyak pekerja yang bekerja di depan layar komputer atau laptop,

Tutorial kedua adalah cara membuka WA Web di HP yang dapat digunakan oleh kalian untk membuka WA pada 2 HP secara bersamaan.

Pasti kalian bingung dong bagaimana caranya? Kalian bisa langsung saja menyimak cara yang akan kami bagikan berikut ini. Caranya sangat mudah untuk kalian semua ikuti.

1. Cara Membuka WA Web di Laptop

WhatsApp web dibuat untuk kalian yang ingin mengakses aplikasi WhatsApp langsung melalui perangkat laptop maupun PC.

Karena dengan cara begitu kalian yang pekerajaanya di depan layar akan jauh lebih praktis membalas chat dibandingkan harus bolak-balik membuka HP.

Untuk mengetahui cara-caranya kalian bisa melihat cara memakai WA Web di laptop yang dapat kalian lakukan dengan beberapa langkah mudah dibawah ini.

  • Silahkan kalian akses situs whatsapp web berikut ini “https://web.whatsapp.com/”.
  • Lalu buka aplikasi WA yang ada di HP kalian.
  • Silahkan klik titik 3 di pojok kanan atas, lalu pilih Settings/Pengaturan.
  • Pilih QR Code yang ada di sebelah foto dan nama akun whatsapp kalian.
  • Berikutnya pilih menu Scan Code dan silahkan pindai di layar kpmputer atau laptop kalian.
  • Selesai dan Whatsapp Web kalian sudah bisa digunakan.

2. Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP

Walaupun umumnya aplikasi WhatsApp web digunakan untuk penggunaan di komputer. Namun, saat ini kalian bisa menggunakannya juga di HP baik itu iOS atau Android.

Bukan seperti memakai dua akun WA di HP yang sama, tetapi menggunakan satu akun WhatsApp di dua perangkat berbeda. Kalian bisa menggunakannya untuk menyadap juga.

  • Silahkan buka WhatsApp Web di ponsel lain.
  • Kalian bisa memilih ikon titik tiga dan pilihlah WhatsApp Web.
  • Lalu kalian bisa melakukan Scan QR Code.
  • Selesai melakukan pindai kode, kalian sudah bisa langsung menggunakan WAnya lagi.

Cara yang satu ini sebetulnya dapat kalian gunakan untuk melakukan penyadapan WA pasangan kalian dan nantinya kalian bisa mengetahui berbagai chat yang dikirim dan juga diterima.

Tips WhatsApp Web Yang Harus Diketahui

Tips-WhatsApp-Web-Yang-Harus-Diketahui

Kalian yang ingin menggunakan whatsapp web sepertinya harus mengetahui beberapa tips ini agar pengalaman menggunakannya makin menyenangkan.

Sebenaranya ada banyak trik yang bisa kalian gunakan, tetapi kali ini kami akan membagikan yang wajib saja untuk kalian semua ketahui.

Shortcut WA Web

Memakai WA Web memang sangat mudah, tetapi ada cara yang bisa digunakan agar kalian bisa menggunakan berbagai fitur-fitur whatsapp lebih cepat yaitu dengan menggunakan shortcut.

Untuk penggunaan shortcut ini, kalian hanya perlu menggabungkan beberapa tombol bersamaan. Seperti untuk membuat chat baru, mengarsipkan chat dan banyak lagi lainnya.

Tetapi, kalian juga perlu perhatikan kalau tips ini hanya akan berguna jika kalian menggunakan whatsapp versi websitenya bukan menggunakan browser untuk mengakses. Dibawah ini adalah shortcut nya.

  • Ctrl + Shift + : Membuka obrolan sebelumnya yang sudah ada.
  • Ctrl + N: Membuka obrolan atau chat baru.
  • Ctrl + Shift + ‘‘: Mengecilkan tampilan WA.
  • Ctrl + P: Membuka Status atau Profil kontak.
  • Ctrl + Shift + ‘+‘: Membesarkan tampilannya.
  • Ctrl + Shift + U: Memberi tanda ke pesan belum terbaca.
  • Ctrl + Backspace : Menghapus chat.

Menggunakan 2 Akun WhatsApp

Untuk kalian yang memiliki lebih satu nomor WhatsApp, kalian juga dapat login pada WA Web dengan menggunakan akun yang kalian miliki secara bersamaan.

Caranya sangat mudah untuk kalian aplikasikan, berikut ini adalah langkah termudah yang dapat kalian ikuti.

  • Pertama silahkan kalian login ke WhatsApp Web dengan menggunakan Scan QR.
  • Di browser yang kalian gunakan, kalian bisa menekan Ctrl + Shift + N‘ (Chrome) atau ‘Ctrl + Shift + P‘ (Firefox)” membuka tab Incognito.
  • Login ke WhatsApp Web lagi dengan memakai akun whatsapp kalian yang lain.
  • Kalianpun dapat menggunakan dua browser untuk mengakses 2 akun whatsapp secara berbarengan.

Menggunakan Emoji

Melakukan obrloan tanpa menggunakan emoji rasanya sangat kurang. Tenang saja, pada WhatsApp Web ini sudah disediakan fitur emoji, tetapi untuk mencarinya sedikit susah.

Ternyata ada sebuah cara yang lebih mudah untuk mencari emoji di WA Web ini. Tidak jauh berbeda dengan cara pertama, kalian bisa memakai shortcut.

caranya dengan menggunakan kombinasi tombol “:” dengan 2 huru pertama dari emoji yang ingin digunakan. Seperti emoji tersenyum, kalian bisa ketik “:sm”(Smile).

Kelebihan dan Kekurangan dari WhatsApp via Web

Kelebihan-dan-Kekurangan-dari-WhatsApp-via-Web

Walaupun whatsapp web memiliki kesan yang terbilang praktis, tetapi layanan berbasis website ini juga mempunyai sejumlah kelebihan dan kekurangan yang bisa kalian rasakan.

Berikut ini adalah sejumlah kelebihan dan kekurangan whatsapp web yang dapat kalian ketahui sebagai berikut.

Kelebihan dari WhatsApp Web :

  • Tidak perlu memasang aplikasinya.
  • Meminimalisir terjadinya typo saat mengirimkan pesan.
  • WhatsApp tersimpan.
  • Bisa digunakan untuk mengirim stiker WhatsApp dan Animasi GIF.
  • Bisa melakukan logout jarak jauh melalui WA yang utama.

Kekurangan dari WhatasApp via Web :

  • Tidak memiliki fitur panggilan video dan suara, mengunggah status dan sharing location.
  • Ponsel yang ada WhatsApp harus tetap terhubung ke internet.
  • Tidak bisa digunakan lebih dari satu browser dalam waktu bersamaan.
  • Tidak dapat mengubah pengaturan unduh media.

Mungkin berbagai macam informasi mengenai WhatsApp Web versi terbaru 2022 dari rumahkeadilan.co.id kali ini bisa membantu kalian.

Lihat Artikel Lainnya :

Originally posted 2022-09-07 11:48:05.