Cara Agar WA Terlihat Offline & Centang Satu Padahal Online

Siapa nih yang mau membuat WA terlihat offline tanpa harus mematikan data dan juga mendownload aplikasi yang lainnya? Bisa jadi saat ini kalian sedang tidak ingin diganggu oleh siapa pun dan tidak mau mendapat pesan masuk dari orang lain di whatsapp.

Kamu tidak perlu menonaktifkan data hanya untuk terlihat offline di WA karena banyak cara lain yang bisa kamu lakukan. Ada beberapa trik yang akan admin rumahkeadilan.co.id berikan disini agar wa terlihat offline padahal sedang online.

Kalian masih bisa berselancar di media sosial lainnya tanpa diganggu oleh pesan atau panggilan masuk dari aplikasi whatsapp? Mau tau bagaimana cara membuat wa terlihat offline tanpa aplikasi tambahan.

Apakah Bisa WA Terlihat Offline Tanpa Mematikan Data?

apakah-bisa-wa-terlihat-offline-tanpa-mematikan-data

Di Indonesia, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer dan hampir digunakan oleh semua kalangan. Baik itu yang masih remaja hingga orang tua pun lebih suka menggunakan whatsapp karena mudah untuk dipahami tampilan dan fiturnya.

Seperti yang kita tahu selama ini bahwa WhatsApp adalah aplikasi yang bisa digunakan oleh setiap orang untuk mengirim pesan baik secara personal ataupun grup.

Ada banyak fitur pendukung dan salah satunya adalah bisa memperlihatkan tanda seseorang sedang buka whatsapp atau tidak dengan tanda online.

Pada saat kamu membuka whatsapp, maka di tempat orang lain mereka akan meliha bacaan online di room chatmu. Bnyak yang bertanya apakah tanda ini bisa dihilangkan? Tentu saja bisa karena ketika kamu keluar dari whatsapp atau tidak terhubung ke jaringanmu pasti tidak akan terlihat online.

Namun, apakah bisa wa terlihat offline tanpa mematikan data? Jawabannya adalah bisa karena ada alternatif lain yang bisa kamu lakukan. Kalau kamu penasaran dengan caranya.

Ikuti terus pembahasan yang diberikan oleh admin rumahkeadilan.co.id sampai selesai ya.

Alasan Pengguna Ingin WA Terlihat Offline

alasan-pengguna-ingin-wa-terlihat-offline

Mengapa sih banyak orang yang mencari cara agar wa terlihat offline? Tidak mungkin mereka susah payah mencari tutorial dan mengikutinya jika tidak ada alasan yang jelas kan.

Mungkin ada beberapa penyebab yang bisa menjadi alasan mereka untuk membuat whatsappnya terlihat offline. Bisa jadi pengguna tersebut memang tidak ingin menerima pesan dari siapa pun.

Kalau misalnya terlihat online kan kita suka tidak enak ya ketika ada pesan masuk dan tidak dibalas. Atau pengguna menghindari sesuatu hal di aplikasi whatsapp dan ingin terlihat offline untuk sementara.

Tapi ada lho cara yang bisa membuatmu terlihat offline untuk waktu yang sangat lama. Jika memang saat ini kamu sedang sangat membutuhkan cara agar wa terlihat offline dan kalau bisa centang satu juga.

Di bawah ini lah penjelasan selengkapnya.

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online Dan Centang Satu

Ada beberapa tips serta cara yang akan kami berikan pada pembahasan kali ini untuk pembaca yang mau wa terlihat offline tanpa ribet. Kamu bisa memilih ingin menggunakan cara yang memakai aplikasi atau tanpa aplikasi.

Cara yang kami jelaskan di bawah ini sama saja kok semuanya karena bisa membuuat wa terlihat offline tanpa harus mematikan keseluruhan data dari perangkatmu.

Kamu gak perlu menonaktifkan fitur data seluler hanya untuk membuat wa terlihat offline. Apalagi kalau kamu masih mau buka hal lain yang notabene nya masih harus tersambung dengan jaringan internet.

Total ada 5 cara yang kami berikan untuk para pembaca dan kamu bisa memilih salah satu atau lebih itu semua bergantung dengan selera masing-masing.

Mematikan Data Khusus Aplikasi WhatsApp

Kamu bisa membuat wa terlihat offline dan centang satu tanpa mematikan data seluler perangkat. Namun, cara yang akan kami berikan ini adalah kamu harus menonaktifkan data khusus aplikasi whatsappnya saja.

Mungkin sebagian di antara pembaca ada yang sudah tau cara yang satu ini. Kalau kamu belum tau tidak usah khawatir karena disini admin akan memberikan langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mematikan data khusus whatsapp saja.

  • Pertama, masuk ke dalam menu “Pengaturan” pada ponselmu.
  • Kemudian geser layar ke bawah dan cari fitur Aplikasi atau kelola aplikasi.
  • Selanjutnya cari aplikasi whatsapp pada fitur aplikasi tadi.
  • Kemudian pilih “Batasi Penggunaan Data” dan nonaktifkan bacaan data seluler dan wifi.
  • Otomatis wa mu akan terlihat offline dan orang yang mengirim pesan ke kalian akan tetap centang satu.

Kalau kamu menggunakan cara ini maka kamu juga tidak bisa menerima maupun mengirim pesan ke orang lain di whatsapp ya.

Nonaktifkan Last Seen Dan Laporan Dibaca

nonaktifkan-laporan-dibaca

Salah satu cara paling ampuh untuk membuat wa terlihat offline adalah dengan menonaktifkan fitur last seen atau terakhir dilihat dan juga laporan dibaca. Apa sih gunanya mematikan fitur tersebut?

Ketika kamu menonaktifkan last seen, maka tidak akan ada info terakhir dilihat yang muncul di room chat kontakmu pada ponsel orang lain. Tentu saja ini akan membuat orang tidak tau kapan kamu terakhir online atau buka whatsapp.

Kalau fungsi laporan dibaca dimatikan adalah agar centang berwarna biru pada saat kamu membaca pesan atau pesanmu telah dibaca itu tidak ada. Jadi, mau kamu sudah atau belum membaca pesan maka centangnya akan tetap dua.

Dan itu tidak akan berubah menjadi warna warna biru, Kalau kamu tidak membalas pesan tersebut maka orang juga bisa jadi mengira kamu belum membaca pesan mereka atau sedang offline.

Cara untuk menonaktifkan last seen dan terakhir dilihat adalah di bagian setelan whatsapp. .lalu klik yang fitur Privasi.

Langgsung saja tekan di bagian laporan dibaca untuk menonaktifkannya lalu kamu bisa lihat ada bacaan terakhir dilihat kan? Nah, klik fitur tersebut dan pilih tidak ada agar fitur last seen mu tidak aktif lagi.

Menggunakan Aplikasi WhatsApp Modifikasi

menggunakan-aplikasi-wa-modifikasi

Cara paling ampuh untuk membuat wa terlihat offline tanpa ribet adalah dengan menggunakan aplikasi wa yang sudah dimodifikasi. Bukan hanya membuat whatsapp terlihat offline saja.

Kamu juga bisa membuat orang mengira kamu tidak lagi menggunakan whatsapp tersebut. Banyak sekali settingan tambahan yang bisa kamu atur sesuai keinginan.

Tinggal masuk saja ke fitur Privasi dan keamanan dan kamu bisa mengkustom semua fitur yang ada disana agra wamu benar-benar terlihat offline tanpa ada jejak apapun.

Seperti membekukan terlihat dilihat, menghilangkan tanda online, sedang mengetik, dan teruskan pesan, mengilangkan tanda centang dua dan lain sebagainya. Semua aplikasi whatsapp modifikasi memiliki fitur canggih semacam ini dalamnya.

Balas Pesan Tanpa Buka Aplikasi WA

balas-dari-notifikasi

Dari semua cara yang ada inilah tutorial supaya wa terlihat offline tanpa harus mematikan data dan mendownload aplikasi yang baru. Aktifkan notifikasi aplikasi whatsapp di ponselmu.

Sehingga pada saat ada pesan maka ia akan muncul di bagian notifikasi bar. Kamu bisa langsung membalas pesan tersebut tanpa harus masuk ke dalam aplikasi whatsapp.

Dan mereka tidak akan melihat tanda-tanda kamu online, tetapi bisa membalas pesan mereka.

Admin rumahkeadilan.co.id akan kembali membahas tentang teknologi ataupun tips menarik yang akan sangat berguna bagi kalian. Stay tune terus ya.

Simak Lainnya :

Originally posted 2022-09-10 18:28:00.