Jl. Kembang Kertas IV Kav. 09, Kota Malang, Jawa Timur 65141
(0341) 490081

Rumah Keadilan Menerima Kunjungan Mahasiswa Newcastle University Australia

Rumah Keadilan – Malang, (25/7/2018) – Ada suasana yang sedikit berbeda terjadi di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Rumah Keadilan, terdapat sekitar 40 (empat puluh) orang mengunjungi LBH Rumah Keadilan. Pengunjung tersebut adalah mahasiswa yang berasal dari Newcastle University bersama dengan beberapa mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya serta Dr. Tim Connor, yang merupakan dosen dari Universitas Newcastle.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda kunjungan ke Non-Government Organization (NGO) yang merupakan kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Brawijaya dengan Universitas Newcastle. Kunjungan pada kali bertujuan untuk mengenalkan profil LBH Rumah Keadilan serta agenda apa saja yang dilakukan oleh LBH Rumah Keadilan.

Kunjungan Mahasiswa Newcastle University di Rumah Keadilan (Foto: Titi)

Pengenalan profil LBH Rumah Keadilan dijelaskan langsung oleh Nasrullah selaku Direktur LBH Rumah Keadilan di ruang pertemuan Rumah Keadilan. Selain menjelaskan terkait profil dan kegiatan, Nasrullah juga menceritakan mengenai pengalaman selama melakukan advokasi baik strategi, cakupan kasus yang ditangani, serta hambatan-hambatan apa saja yang terjadi.

Terjadi diskusi yang cukup cair pada saat pertemuan tersebut, dimana para mahasiswa sangat tertarik untuk mendapatkan pandangan mengenai peran dan posisi dari LBH Rumah Keadilan ketika ada klien yang datang ataupun ketika melihat sebuah fenomena masyarakat yang terjadi, perbandingan perspektif hukum juga terjadi ketika membahas mengenai kejahatan seksual.

Ki-Ka: Nasrullah (Direktur LBH Rumah Keadilan), Syahrul Sajidin (Akademisi Universitas Brawijaya), dan Tim Connor (Perwakilan Newcastle University) (Foto: Rizqo)

Pada kesempatan ini, Dr. Tim Connor menyampaikan kesannya terkait kegiatan, peran dan posisi dari LBH Rumah Keadilan dalam melakukan advokasi terutama pada kasus-kasus yang berhubungan dengan kepentingan publik. Melihat bagaimana fasilitas Rumah Keadilan akan tetapi dengan kegiatan dari LBH Rumah Keadilan yang begitu luar biasa, membuatnya terkesan dengan kinerja dari LBH Rumah Keadilan.

Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dimulai pada pukul 09.00 WIB hinga 11.00 WIB, ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Newcaste University kepada LBH Rumah Keadilan dan dilanjutkan dengan foto bersama di depan kantor LBH Rumah Keadilan. (akb)

0Shares

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *