Jl. Kembang Kertas IV Kav. 09, Kota Malang, Jawa Timur 65141
(0341) 490081

Rumah Keadilan Bekerjasama Dengan PP OTODA Gelar Pelatihan Pemantau Pilkada Kota Malang 2018

Rumah Keadilan – Malang, Pada Hari Sabtu (12/05/2018), LBH Rumah Keadilan bekerjasama dengan  Pusat Pengembangan Otonomi Daerah (PP OTODA) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang menggelar pelatihan pemantauan kepada para relawan pemantau Pilkada Kota Malang 2018 di Auditorium Lantai 6 Gedung A Fakultas Hukum Universitas Brawijaya. Bertindak selaku pemateri  dalam pelatihan ini adalah Ashari Husein. S.Sos, M.si (Anggota KPU Kota Malang), Iwan Sunaryo.S.H (Anggota Panwaslu Kota Malang) dan Nasrullah.S.Hi, S.H. (Pengurus Rumah Keadilan).

Pelatihan Pemantau Pilkada Kota Malang 2018 dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pembekalan mengenai teknis pemantauan kepada para relawan pemantau. Relawan pemantau  yang terdaftar nantinya akan disebar di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan. Pada saat hari pencoblosan yakni 27 Juni 2018, para relawan pemantau bertugas untuk memastikan bahwa penyelenggaraan pemungutan suara di TPS masing-masing berjalan dengan demokratis sesuai dengan prosedur yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

 “Dengan diadakanya pelatihan pemantauan Pilkada Kota Malang 2018 ini diharapkan bahwa peran para relawan pemantau benar-benar dapat efektif dalam mengawal proses pesta demokrasi di Kota Malang agar bermartabat dan berkualitas”, ujar Nasrullah.

Berdasarkan catatan, total relawan pemantau yang telah terdaftar pada pendaftaran relawan pemantau gelombang I kurang lebih sekitar 120 orang. Adapun pada pendaftaran relawan pemantau gelombang II, sampai saat ini telah terdaftar kurang lebih sekitar 20 orang. Rumah Keadilan telah membuka pendaftaran relawan pemantau gelombang II  mulai 3 Mei – 2 Juni 2018. Oleh karena itu, masih terbuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pengawasan penyelenggaran Pilkada Kota Malang 2018 yang demokratis dan bermartabat dengan cara mendaftarkan diri sebagai relawan pemantau dengan mengisi formulir pendaftaran pada link klik disini dan mengisi curriculum vitae (cv) pada link klik disini. Pemilih Berdaulat, Negara Kuat! (ms)

4Shares

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *